Anda pelaku bisnis online?
Jika ya, besar kemungkinan anda sudah pernah mendengar tentang metode pemasaran menggunakan artikel marketing.
Jika dilakukan dengan benar, metode ini memang cukup efektif dalam hal promosi bisnis. Anda bisa mendapat lalu lintas pengunjung situs serta pelanggan yang lebih banyak, sementara di saat yang bersamaan anda juga tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya.
Tidak mengherankan bila metode ini kemudian menjadi populer di kalangan pebisnis online, mungkin termasuk anda.
Sayangnya, karena cukup mudah dan murah untuk dilakukan, banyak orang yang hanya asal terjun ke dunia artikel marketing tanpa benar-benar mempelajari seluk-beluknya.
Akibatnya, banyak di antara mereka yang tak kunjung memperoleh kesuksesan dalam strategi pemasaran bisnisnya. Konsep dan ide produk serta pemasaran yang sebenarnya bagus pun menjadi sia-sia. Apakah anda termasuk mereka yang seperti itu?
Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sebaiknya dihindari dalam artikel marketing:
1. Tidak menentukan target pemasaran yang jelas. Dalam hal ini, pemilik bisnis tidak mengetahui dengan pasti target pelanggan macam apa yang akan sangat membutuhkan produk mereka.
Akibatnya, strategi pemasaran menjadi kurang terarah dan kurang efektif dalam menjaring pengunjung situs serta pelanggan setia.
Sebelum memulai sebuah strategi pemasaran, sebaiknya anda menentukan target yang jelas sesuai dengan jenis bisnis yang anda lakukan.
2. Melakukan spamming. Banyak pebisnis online nakal yang putus asa lantaran bisnisnya belum juga laku akhirnya memutuskan untuk mengirim artikel dan konten spam ke dalam berbagai direktori artikel atau bahkan menjiplak artikel orang lain.
Ingat, hal-hal ini kini bisa dideteksi oleh sistem algoritma Google serta berbagai program pendeteksi plagiarisme, sehingga reputasi online anda akhirnya malah akan hancur.
3. Tidak memilih judul artikel dengan baik. Dalam dunia periklanan, judul iklan yang menarik dapat memikat pembaca atau pembeli sama efektifnya dengan konten yang bagus.
Malah, banyak artikel yang isinya kelihatan biasa-biasa saja namun bisa memikat lebih banyak pembaca karena memiliki judul yang memikat.
4. Tidak menempatkan diri dalam posisi pembaca. Banyak pebisnis online ketika mulai menulis artikel untuk pemasaran, berpikir hanya untuk diri mereka sendiri (dengan alasan “ini ‘kan situs saya?”).
Cobalah membayangkan target pembaca anda dan bagaimana seandainya ada ada di posisi mereka. Dengan demikian, anda bisa mengira-ngira bagaimana seharusnya artikel ditulis, agar bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan pengunjung situs anda.
5. Menulis tanpa memperhatikan tata bahasa dan pemilihan kata yang baik. Mungkin kelihatannya saran ini hanya pantas untuk anak sekolah, tetapi hal ini ternyata sangat penting.
Artikel marketing yang ditulis dengan tata bahasa yang sering keliru atau pemilihan kata yang kurang pas akan mengurangi simpati pembaca terhadap situs anda, karena artikel tersebut dianggap sebagai artikel yang berkualitas rendah.
Sayang sekali bukan, jika artikel yang bagus ditinggalkan pembaca hanya karena tata bahasanya kurang baik?
Anda sudah mencoba tips praktis tentang artikel marketing di atas? :)
Jika ya, besar kemungkinan anda sudah pernah mendengar tentang metode pemasaran menggunakan artikel marketing.
Jika dilakukan dengan benar, metode ini memang cukup efektif dalam hal promosi bisnis. Anda bisa mendapat lalu lintas pengunjung situs serta pelanggan yang lebih banyak, sementara di saat yang bersamaan anda juga tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya.
Tidak mengherankan bila metode ini kemudian menjadi populer di kalangan pebisnis online, mungkin termasuk anda.
Sayangnya, karena cukup mudah dan murah untuk dilakukan, banyak orang yang hanya asal terjun ke dunia artikel marketing tanpa benar-benar mempelajari seluk-beluknya.
Akibatnya, banyak di antara mereka yang tak kunjung memperoleh kesuksesan dalam strategi pemasaran bisnisnya. Konsep dan ide produk serta pemasaran yang sebenarnya bagus pun menjadi sia-sia. Apakah anda termasuk mereka yang seperti itu?
Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sebaiknya dihindari dalam artikel marketing:
1. Tidak menentukan target pemasaran yang jelas. Dalam hal ini, pemilik bisnis tidak mengetahui dengan pasti target pelanggan macam apa yang akan sangat membutuhkan produk mereka.
Akibatnya, strategi pemasaran menjadi kurang terarah dan kurang efektif dalam menjaring pengunjung situs serta pelanggan setia.
Sebelum memulai sebuah strategi pemasaran, sebaiknya anda menentukan target yang jelas sesuai dengan jenis bisnis yang anda lakukan.
2. Melakukan spamming. Banyak pebisnis online nakal yang putus asa lantaran bisnisnya belum juga laku akhirnya memutuskan untuk mengirim artikel dan konten spam ke dalam berbagai direktori artikel atau bahkan menjiplak artikel orang lain.
Ingat, hal-hal ini kini bisa dideteksi oleh sistem algoritma Google serta berbagai program pendeteksi plagiarisme, sehingga reputasi online anda akhirnya malah akan hancur.
3. Tidak memilih judul artikel dengan baik. Dalam dunia periklanan, judul iklan yang menarik dapat memikat pembaca atau pembeli sama efektifnya dengan konten yang bagus.
Malah, banyak artikel yang isinya kelihatan biasa-biasa saja namun bisa memikat lebih banyak pembaca karena memiliki judul yang memikat.
4. Tidak menempatkan diri dalam posisi pembaca. Banyak pebisnis online ketika mulai menulis artikel untuk pemasaran, berpikir hanya untuk diri mereka sendiri (dengan alasan “ini ‘kan situs saya?”).
Cobalah membayangkan target pembaca anda dan bagaimana seandainya ada ada di posisi mereka. Dengan demikian, anda bisa mengira-ngira bagaimana seharusnya artikel ditulis, agar bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan pengunjung situs anda.
5. Menulis tanpa memperhatikan tata bahasa dan pemilihan kata yang baik. Mungkin kelihatannya saran ini hanya pantas untuk anak sekolah, tetapi hal ini ternyata sangat penting.
Artikel marketing yang ditulis dengan tata bahasa yang sering keliru atau pemilihan kata yang kurang pas akan mengurangi simpati pembaca terhadap situs anda, karena artikel tersebut dianggap sebagai artikel yang berkualitas rendah.
Sayang sekali bukan, jika artikel yang bagus ditinggalkan pembaca hanya karena tata bahasanya kurang baik?
Anda sudah mencoba tips praktis tentang artikel marketing di atas? :)
sumber : http://kayadaribisnisinternet.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar